MADAH 261 - 268


M 264
Orang yang miskin itu adalah orang yang selalu merasa tidak cukup walaupun banyak harta dan uang. Orang yang kaya itu orang yang senantiasa merasa cukup dengan apa yang ada. Orang yang paling miskin adalah orang yang memang tidak cukup dan merasa tidak cukup.

M 265
Kalaulah manusia di dunia ini merasakan bahwa manusia itu satu sama lain saling memerlukan. Baik itu secara langsung ataupun secara tidak langsung. Karena memang begitu keadaan manusia hakekatnya. Maka sudah tentu manusia akan hidup sebagai satu keluarga dengan penuh kasih sayang dan timbang rasa serta kerjasama.     

M 266
Mengurus dan mentadbir dunia sepertilah mentadbir gadis cantic. Jarang orang yang tidak digodanya. Kebanyakan orang menyerah kalah kepadanya. Oleh karena itu tadbirlah dunia ini tetapi haruslah berhati-hati. Selain itu memerlukan jiwa yang kuat agar kita tidak digodanya.

M267
Dunia ini dapat juga dikatakan seperti ular. Kalau tidak pandai menjaga dan mengawalnya maka kita akan dipatuknya.

M 268
Bersatu di dalam satu tempat mudah. Tetapi bersatu hati amat susah. Oleh karena itu kalau hati tidak bersatu maka tidak bertemu lebih baik daripada bertemu.

No comments:

Bumi Tuhan... Bersaksilah