*👑"TERJAWAB SUDAH MENGAPA RASULULLAH MELARANG KAUM LELAKI MEMAKAI EMAS...."👑*

Tentu kita pernah mendengar kalau dlm Islam melarang kaum lelaki memakai emas dan benda lain yg bercampur dgn emas yg kadarnya kalau kita bawa ke tukang emas dia akan dapat memisahkan antara emas dan campuran logam lainnya, juga umpamanya campuran emas dgn tembaga..maka hukum nya tetap juga haram..

Mungkin diantara kita tertanya-tanya kenapa Islam melarang pemakaian emas kpd kaum lelaki,  padahal ianya bukan barangan yg haram.

Kalau haram tentu wanita juga dilarang memakai emas.

Ternyata bukan karana takut kaum wanita disaingi tapi karana ada alasan lain yang baru ditemui yg dibuktikan pada abad ke 20 ini.

*Berikut Hadisnya :*

Nabi Sallallahu 'alaihi wa sallam telah melarang kaum lelaki memakai cincin emas [Al-Bukhari dan Muslim] masing-masing dari Al-Bara' bin Azib Radhiyallahu 'anhu, bahwa ketika Nabi Sallallahu 'alaihi wa sallam melihat seorang laki-laki memakai cincin emas ditangannya, maka beliau memintanya supaya membuka cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah. Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Al Bukhari dan Muslim.

Ternyata diabad ke 20, para ahli fizik telah menyelidiki hal ini dan kemudian menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu _"menembus"_ ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika kaum lelaki mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka,  didapati penemuan didalam darah dan urine akan mengandungi atom emas dalam kadar yang melebihi batas *(dikenal dengan istilah migrasi emas)*.

Dan apabila ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan mengakibatkan penyakit *Alzheimer*.

Sebab jika tidak di buang maka dalam jangka waktu yang lama atom emas dalam darah ini akan sampai ke otak dan menyebabkan penyakit *Alzheimer*.

*_Alzheimer adalah suatu penyakit dimana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fizikal serta menyebabkan kembali seperti kanak²_*

*Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.*

Antara individu yang terkena penyakit Alzheimer adalah Charles Bronson, Ralph Ealdo Emerson dan Sugar Ray Robinson.

Dan mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas ?

*_"Wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut ke luar dari tubuh wanita melalui menstruasi."_*

*Itulah sebabnya Islam mengharamkan kaum lelaki memakai emas dan membolehkan wanita memakai perhiasan emas.*

Inilah alasan agama Islam melarang kaum lelaki memakai emas, ternyata hal ini telah diketahui Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam 1400 tahun silam.
Padahal baginda tidak pernah belajar ilmu fizik.

Allahu Akbar.
*SUBHAANALLAH...*

Semoga dengan maklumat ini kita khususnya sebagai seorang Muslim/mah​ dapat mengambil hikmah dari larangan ini dan diteguhkan iman kita agar tetap taat menjalankan Perintah Allah dan menjauhi laranganNya melalui Al-Qur'an dan Hadis Rasulullah S.A.W.

*CATATAN :*
Untuk wanita yang *_sudah manopause_* sebaiknya ketika tidur malam perhiasan emas jangan dipakai.

*Semoga Bermanfaat*
Waallahu'allam bisaawab...

No comments:

Bumi Tuhan... Bersaksilah