selawat ke atas nabi SAW

KISAH RASULULLAH SAW DAN
MALAIKAT PENGHITUNG TETESAN AIR
HUJAN |
Diriwayatkan (Al-Mustadrah Syeikh An-
Nuri, jilid 5: 355, hadis
ke 72) bahwa RasuluLlah saw bersabda,
“Disaat aku tiba di langit di malam Isra’
Miraj, 
Aku melihat satu malaikat memiliki
1000 tangann, di setiap tangan ada 1000
jari. 
Aku melihatnya menghitung jarinya satu persatu. 
Aku bertanya kepada Jibril
as, pendampingku,
‘Siapa gerangan malaikat itu, dan apa
tugasnya?.’
Jibril berkata, Sesungguhnya dia adalah
malaikat yang diberi tugas untuk
menghitung titisan air hujan yang turun
dari langit ke bumi.
’RasuluLlah saw bertanya kepada
malaikat tadi,
‘Apakah kamu tahu berapa bilangan
titisan air hujan yang turun dari langit ke
bumi sejak diciptakan Adam as?.
’Malaikat itupun berkata,
‘Wahai RasuluLlah SAW, 
demi yang telah
mengutusmu dengan hak (kebenaran),
sesungguhnya aku mengetahui semua
jumlah titisan air hujan yang turun dari
langit ke bumi dari mulai diciptakan
Adam as sampai sekarang ini, 
Begitu pula aku mengetahui jumlah titisan yang turun ke
laut, ke darat, ke hutan
rimba, ke gunung-gunung, ke lembah-lembah, ke sungai-sungai, ke sawah-sawah dan ke tempat yang tidak diketahui manusia.
Mendengar uraian malaikat tadi, RasuluLlah saw sangat takjub dan bangga atas kecerdasannya dalam menghitung titisan air hujan.
Kemudian malaikat tadi berkata kepada
beliau,
‘Wahai RasuluLlah saw, walaupun aku memiliki seribu tangan dan sejuta jari dan diberikan kepandaian dan keulungan untuk
menghitung titisan air hujan yang yang turun dari langit ke bumi, tapi aku memiliki kekurangan dan kelemahan.
’RasuluLlah SAW pun bertanya,
‘Apa kekurangan dan kelemahan kamu?.
’ Malaikat itupun menjawab,
‘Kekurangan dan kelemahanku, wahai
RasuluLlah, jika umatmu
berkumpul di satu tempat, mereka
menyebut namamu lalu
bershalawat atasmu, pada saat itu aku
tidak bisa menghitung berapa banyaknya
pahala yang diberikan ALlah kepada
mereka atas
shalawat yang mereka ucapkan atas
dirimu."

 اللهم صل علي سيدنا محمد و علي ال محمد

Plz don't keep it in your inbox, share the knowledge...

No comments:

Bumi Tuhan... Bersaksilah